Selasa, 28 Agustus 2007

GADO-GADO

Ehm....mau nulis apa ya???bingung juga karena banyak yang pengen ana tulis. Soal kuliah, Soal aktivitas, Soal Ortu yang selalu telp atau sms tiap hari, Soal Fenomena disekitar asrama dan banyak lagi yang lainnya. Yah..satu per satu ana coba untuk memulai.

Kuliah......mungkin ucapan syukur kepada Allahlah yang patut selalu ana lantunkan, karena begitu banyak yang telah Allah berikan kepada ana, banyak sekali bahkan tidak akan mungkin kita menghitungnya. Kamis kemaren Allah telah memberikan nikmatnya kepada ana berupa kemudahan yang Ia berikan. Alhamdulillah kemaren tes toefl bisa lulus setelah mencoba 2 kali. lumayan deg2an karena kalo belum lulus kemungkinan bulan ini ana tidak bisa daftar pendadaran dan Alhamdulillah Allah telah memberikan kemudahan lagi kepada ana untuk menyelesaikan tes tersebut.
Ana sms ortu memberitahukan hasil tes toefl, Ortu sangat bahagia sekali karena insya Allah anaknya bentar lagi selesai kuliahnya. Ya mungkin itulah salah satu harapan Ortu kepada anaknya yang lagi kuliah.
Pak..Bu.. Makasih atas Do'anya sehingga Faruq bisa menyelesaikan kuliah ini. Do'akan Faruq supaya diberi kemudahan untuk menghadapi pendadaran nanti.amin....

Aktivitas....Alhamdulillah Program Badar kitab Muyasar telah selesai malam tadi. Selesai sih belajar kitabnya tapi banyak ilmu yang belum "Nyantol" dikepala, yah insya Allah ntar di muroja'ah lagi (privat sama ust. nya). Alhamdulillah pula telah dibuka kelas baru untuk Akhwat, bertempat di Bonjotan Rumah Ibu Sugi, membahas kitab Durushul Lughoh bersama Ust. Ali. Harinya Senin dan Rabu Malam Ba'da Isya.
Nah...Bagi Akhwat2 yang pengen ikutan bisa dateng saja kerumah Ibu Sugi di Bonjotan.
untuk ikhwannya...insya Allah akan dibuka juga kelas baru di asrama al-Kahfi Bonjotan membahas kitab yang sama, jadi bagi Ikhwan2 yang pengen gabung juga silahkan datang ke asrama al-Kahfi bonjotan.

Fenomena....Kemaren Sore sekitar pukul 17.30-19.lebih terjadi gerhana bulan total. ana baca disebuah artikel, katanya gerhana ini terjadi 18 tahun sekali. Subhanallah langit yang biasanya terang benderang pada setiap tanggal 15 bulan Hijriyah malam tadi menjadi gelap.
Ada sebuah fenomena yang ana temui pada malam tadi. yaitu apa yang dilakukan bapak kos waktu terjadi gerhana bulan. Sepulang dari masjid ana melihat bapak kos sedang menabuh bambu, waktu ana tanya sedang ngapain katanya tidak ada apa2. Kejadian ini berlangsung sampai gerhana bulan selesai. Pada waktu ana mau pergi belajar bahasa arab, ana sempat bertanya ke salah satu warga soal apa yang dilakukan oleh bapak kos. Katanya Konon kalo ada gerhana (entah itu bulan atau matahari) semua warga membunyikan kentongan supaya bulannya cepat muncul, karena asumsi mereka rembulannya dimakan BUTO. he..he..he.. ana cuma bisa tertawa mendengarkan hal tersebut. Kok bisa ya ada orang yang menganggap gerhana sebagai Buto yang memakan bulan...????? Yah itulah fenomena yang ada du sekitar kita.

sebenarnya ada lagi nyang ingin ana tulis, tapi berhubung laper....jadi harus pulang dulu untuk makan. insya Allah nanti disambung lagi..

Tidak ada komentar: