Senin, 10 September 2007

Silaturrohim

Ahad 9 September 2007, aalhamdulillah alumni Takmir Masjid Ulil albab dapat berkumpul bersama2 dengan bapak tercinta Prof. H. Zaini Dahlan, MA. setelah hampir setahun tidak bertatap muka. alhamdulillah Allah masih memberikan kesehatan untuk beliau sehingga sampai saat ini beliau masih beraktivitas untuk Kampus UII setelah pada tahun 2002 beliau digantikan oleh bapak Lutfi Hasan sebagai Rektor UII.
Banyak sekali kenangan bersama beliau, terutama waktu masih di Takmir Ulil Albab. Asrama Al-Zain yang dulu kami tempati merupakan wakaf dari beliau untuk mahasiswa2 yang mempunyai keinginan untuk mengurusi Masjid Ulil Albab. Dengar2 dari cerita yang tersebar, katanya asrama al-Zain dibangun dengan menggunakan uang gaji beliau selama menjadi Rektor UII. Begitu baiknya beliau kepada Takmir sehingga walaupun kami telah keuar dari Takmir kami masih merasakan kebaikan2 dari beliau, rasa kangen selalu ada untuk beliau karena kami semua menganggap bahwa beliau sebagai bapak kami selama tinggal di Jogja.
Disiplin waktu, cinta kebersihan dan ramah merupakan sedikit dari sifat yang selalu beliau contohkan kepada kami. Beliau selalu datang ke undangan kami tepat pada waktunya, sangat2 disiplin sekali. Nasehat yang selalu beliau berikan kepada kami merupakan semangat untuk kami. Baik untuk menyelesaikan amanah dari orang tua(Kuliah), untuk rencana masa depan (Kerja dan Nikah).
Beruntung sekali kami dapat mengenal beliau, banyak sekali ilmu yang kami peroleh dari beliau

3 komentar:

Nico Wijaya mengatakan...

yah..pas itu lagi ada event. seru pastinya ya mar?

Anonim mengatakan...

Hai Umar.

Saya juga dikasih tahu Nugo acara ini kemarin.
Sayang nggak bisa datang.

Btw,
Kapan sih ente pendadarannya Mar?
Nilainya gmn?

abdi_llah mengatakan...

Nico : ya nic dari temen2 alkahfi juga beberapa diminta mas Harum untuk membantu termasuk ana sama fahri, tapi berhubung kami berdua PJ acara silaturrohim ya nggak bisa mbantuin jadinya, acaranya seru ya nic?
ya alhamdulillah cukup rame. dan yang lebih rame lagi waktu pak Zaini memberikan nasehat2 untuk kami semua. Beliau mengambil sebuah ayat yang menceritakan tentang Rosullullah yang berhijrah ke madinah. kemudian juga bahwa seorang muslim adalah seseorang yang saling kasih sayang terhadap sesama muslim dan keras kepada kuffar. beliau juga menyatakan bahwa orang2 yang berhijrah belum tentu orang2 yang mempunyai nilai yang jelek dihadapan masyarakat, namun orang yang hijrah merupakan orang2 yang selalu mencoba untuk menjadi yang lebih baik. Dimana kelak mereka akan kembali dengan bekal yang lebih kuat sebagaimana Rosullullah kembali ke Mekah setelah berhijrah. ada beberapa hal yang bisa kita ambil dari uraian beliau yang berhubungan dengan alumni TMUA. ya itulah sedikit uraian dari beliau.
insya Allah ntar ada silaturrohim dengan beliau lagi. Jangan sampai ketinggalan ya....

Mas Bramantio :
Kapan pendadaran....? masih dirahasiakan dulu, insya Allah bentar lagi. Ntar kalo sudah pendadaran insya Allah saya masukin postingannya he..he..he.. Tunggu saja ya.....
Soal nilai..ya alhamdulillah ga jelek2 banget tapi target belum bisa tercapai karena nilai belum mencapai 3,5 ke atas. Tapi ya tetap alhamdulillah...